Log in

I forgot my password


Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Go down

Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by chita on Wed Jun 24, 2009 2:26 pm

MADIUN--MI: Tumini (54), warga Desa Nglanduk, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jatim, selama puluhan tahun menderita penyakit aneh.

Suami Tumini, Marto (65), Minggu (21/6), mengatakan, akibat penyakit aneh tersebut, sebagian wajah Tumini telah hilang dan berlubang. Bagian kedua matanya, hidung, dan bibir hilang. Yang tersisa hanya tinggal dagu dan kening saja.

"Selama bertahun-tahun, penyakit tersebut terus menggerogoti bagian wajah istri saya. Satu per satu bagian wajah Tumini rusak akibat penyakit tersebut. Karena tidak ada mata maka ia tidak dapat melihat. Demikian juga tidak dapat berbicara, karena bibir dan jaringan pendukungnya lainnya sudah tidak sempurna," ujarnya.

Menurut dia, penyakit aneh tersebut telah menyerang istrinya selama hampir 30 tahun lebih. Namun, karena keajaiban Tuhan, Tumini bisa bertahan meski jaringan hidung untuk bernafasnya juga tidak sempurna akibat penyakit tersebut. Bahkan kesadaran dan indera pendenagaran Tumini juga masih bagus.

Marto bercerita, penyakit tersebut menyerang saat istrinya masih berusia 20 tahunan. Awalnya hanya berupa sebuah bintil menyerupai jerawat di hidung Tumini. Namun, lama kelamaan semakin membesar, berasa panas dan gatal.

"Waktu itu sudah pernah diperiksakan ke rumah sakit. Bahkan, istri saya juga sempat dirawat di Rumah Sakit dr. Sutomo Surabaya. Selama tiga bulan dirawat di sana, istri saya tidak sembuh-sembuh. Karena alasan tidak ada biaya, akhirnya saya bawa pulang. Dokter bilang penyakit istri saya adalah kanker," kata Marto yang kesehariannya hanya seorang buruh tani.

Setelah dirawat di Surabaya, Tumini juga sempat dirawat di Rumah sakit dr. Sudono Madiun. Namun sama saja, tidak membuahkan hasil dan akhirnya memilih untuk dirawat di rumah saja. Seiring dengan itu, jerawat Tumini semakin membesar.

Bahkan, selain membesar, penyakit jerawat tersebut juga membuat beberapa bagian anatomi wajah Tumini rusak, mengelupas, dan akhirnya lepas. Kini yang tersisa wajah Tumini mengalami lubang selebar 10-15 cm dan sedalam 7-10 cm.

"Kini, obat untuk istri saya hanya mengandalkan obat ramuan sendiri dari bahan utama tembakau untuk mengusir lalat yang kerap mengerubungi. Meski dapat berjalan, namun ia membutuhkan tuntunan karena tidak dapat melihat lagi. Selain itu, ia juga menggunakan kerudung untuk menutupi lubang di wajahnya," kata Marto menerangkan.

Kesehariannya, selain tinggal bersama suaminya, Tumini juga ditemani oleh anak semata wayangnya, Wasirindra (34) yang belum berkeluarga. Tumini banyak mengurung diri di dalam kamar dan menghindar dari keadaan di sekitarnya.

"Ibu banyak mengurung di dalam kamar. Kadang ia bergumam tidak kuat menahan sakit di tubuhnya. Malahan, akhir-akhir ini ibu sering berkeiginan untuk mengakhiri hidupnya," kata Wasirindra sedih.

Keluarga hanya berusaha untuk menjaga kondisi kejiwaan Tumini, dan berharap ada uluran tangan dari tetangga dan pemerintah daerah setempat. Karena untuk biaya pengobatan, keluarga Tumini sudah tidak mampu lagi melakukannya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Tulus Purnomo, mengaku jika Pemerintah Kabupaten Madiun sudah pernah memberikan tindakan medis. Namun, penderita menolak untuk dibawa ke rumah sakit.

"Dinkes Kabupaten Madiun sudah pernah memberikan penanganan terhadap Tumini. Namun, waktu itu yang bersangkutan menolak untuk dibawa ke rumah sakit dengan alasan sudah pasrah," katanya dikonfirmasi.

kasian ya diaa.. nih nih ftonya..







ga ngabayang bgt deh gw.klo g punya muka kaya gtu.. ya Allah.. serem parah..

chita
GPS-ers
GPS-ers

Posts : 20
Join date : 2009-04-30
Age : 26

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by aLo_olipe on Wed Jun 24, 2009 2:30 pm

buset serem abis! itu muka nya ampe bolong. lalet bs masuk ke dalem donk? apalagi debu2? ih parah. ko bs ya? ampe ilang bgt?
kasian.. tapi hebat dia, diberi umur panjang....
moga2 cepet ada yg bantu deh, tp gmn cara nya ya? serem bgt parah....

banyak2 doa ya chit

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by the_apostasy on Wed Jun 24, 2009 2:30 pm

astagpirulloh..

bs bolong gt?

chit di hari ulang taun lo gimana kl lo ikt menyumbang buat si ibu itu..mehehe



alien alien alien

_________________





the_apostasy
The Amazing One

Posts : 1459
Join date : 2009-04-28
Age : 26
Location : Jakarta, Indonesia

http://www.jakartaconcerts.com

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by chita on Wed Jun 24, 2009 3:23 pm

oh iya ya.. bner bgt pe.. gw g ampe mikir klo lalet bisa masukk.. tapi serem abis.. apa ya yg ada di lubang itu?

wedeh le.. ide bagus tuh.. tapi sayang nya dia g mau disumbang.. dia g mau berobat le.. dia mau bgtu aja menunggu detik2 terakhirnya d rumah.. wew.

chita
GPS-ers
GPS-ers

Posts : 20
Join date : 2009-04-30
Age : 26

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by elvanz on Wed Jun 24, 2009 3:40 pm

buseeeeeeeeet...
bolong...

_________________
eLvanz

~ L ~



Maestro Banner gps

elvanz
GPS freak
GPS freak

Posts : 1832
Join date : 2009-05-05
Age : 23

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by aLo_olipe on Wed Jun 24, 2009 4:22 pm

chita wrote:oh iya ya.. bner bgt pe.. gw g ampe mikir klo lalet bisa masukk.. tapi serem abis.. apa ya yg ada di lubang itu?

wedeh le.. ide bagus tuh.. tapi sayang nya dia g mau disumbang.. dia g mau berobat le.. dia mau bgtu aja menunggu detik2 terakhirnya d rumah.. wew.

oh gt chit tyt dy gak mau di sumbangin.hm hm hm

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by the_apostasy on Wed Jun 24, 2009 4:25 pm

chita wrote:oh iya ya.. bner bgt pe.. gw g ampe mikir klo lalet bisa masukk.. tapi serem abis.. apa ya yg ada di lubang itu?

wedeh le.. ide bagus tuh.. tapi sayang nya dia g mau disumbang.. dia g mau berobat le.. dia mau bgtu aja menunggu detik2 terakhirnya d rumah.. wew.

ahuahuahuahuahuahua

udah 30 taun tuh chit..udah berapa detik tuh yg dia abisin..wakakakaka Laughing


chita wrote:...................Marto bercerita, penyakit tersebut menyerang saat istrinya masih berusia 20 tahunan. Awalnya hanya berupa sebuah bintil menyerupai jerawat di hidung Tumini. Namun, lama kelamaan semakin membesar, berasa panas dan gatal....................

ati2 deh yg jerawatan..buahuahauhua



alien alien alien

_________________





the_apostasy
The Amazing One

Posts : 1459
Join date : 2009-04-28
Age : 26
Location : Jakarta, Indonesia

http://www.jakartaconcerts.com

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by chita on Wed Jun 24, 2009 4:36 pm

iya iya.. wktu itu gw liat di berita.. padahal udah ada rs yang mau nanganin..

iya ya le.. udah lama bgt.. btw.suami nya setia bener deh ya..
salut deh gw..

chita
GPS-ers
GPS-ers

Posts : 20
Join date : 2009-04-30
Age : 26

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by scarletmoon on Wed Jun 24, 2009 10:57 pm

tuh van.... sukur" muka lu masi bebentuk..
jgn sombong...

rajin menabung nak...

wwkkwkww.. OOT da gw..

ngomong" itu usia brp?

scarletmoon
GPS holic
GPS holic

Posts : 1114
Join date : 2009-05-16
Age : 23
Location : Indonesia

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by scarletmoon on Wed Jun 24, 2009 10:58 pm

50++ ?

scarletmoon
GPS holic
GPS holic

Posts : 1114
Join date : 2009-05-16
Age : 23
Location : Indonesia

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by the_apostasy on Wed Jun 24, 2009 11:17 pm

scarletmoon wrote:tuh van.... sukur" muka lu masi bebentuk..
jgn sombong...

rajin menabung nak...

wwkkwkww.. OOT da gw..

ngomong" itu usia brp?

nih jawabannya

chita wrote:MADIUN--MI: Tumini (54), warga Desa Nglanduk, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jatim, selama puluhan tahun menderita penyakit aneh.

mehehehe


alien alien alien

_________________





the_apostasy
The Amazing One

Posts : 1459
Join date : 2009-04-28
Age : 26
Location : Jakarta, Indonesia

http://www.jakartaconcerts.com

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by scarletmoon on Thu Jun 25, 2009 7:18 am

bah ia ya? wkkwkwkw.. ga liad..

itu bolong gitu.. tngkoraknya gmn tu? abis juga?

scarletmoon
GPS holic
GPS holic

Posts : 1114
Join date : 2009-05-16
Age : 23
Location : Indonesia

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by inayoel on Thu Jun 25, 2009 9:09 am

inalillahi, itu muka ap muka? bisa bolong gitu...

inayoel
GPS holic
GPS holic

Posts : 604
Join date : 2009-05-09
Age : 20

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by elvanz on Thu Jun 25, 2009 10:56 am

inayoel wrote:inalillahi, itu muka ap muka? bisa bolong gitu...
wah parah ina...
emang udh mati ?
bkn nya blom ?

_________________
eLvanz

~ L ~



Maestro Banner gps

elvanz
GPS freak
GPS freak

Posts : 1832
Join date : 2009-05-05
Age : 23

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by inayoel on Thu Jun 25, 2009 12:51 pm

emg blom, abisnya serem...

inayoel
GPS holic
GPS holic

Posts : 604
Join date : 2009-05-09
Age : 20

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by naldodisini on Thu Jun 25, 2009 3:04 pm

wahh
takut jerawatan gw
hiiiiiiii

naldodisini
GPS freak
GPS freak

Posts : 1655
Join date : 2009-04-30
Age : 26
Location : depan laptop

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by samuelpepe on Fri Jun 26, 2009 10:03 am

itu kangker tuh

samuelpepe
GPS-ers
GPS-ers

Posts : 408
Join date : 2009-05-26
Age : 24
Location : BEKASI< JAWA BARAT

http://www.scandal-heaven.com/

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by elvanz on Fri Jun 26, 2009 11:10 am

kalo kanker emang ng grogotin gitu apa ?

_________________
eLvanz

~ L ~



Maestro Banner gps

elvanz
GPS freak
GPS freak

Posts : 1832
Join date : 2009-05-05
Age : 23

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by samuelpepe on Fri Jun 26, 2009 1:55 pm

maksudnya....?
nama penyakit atau apa
coba lihat di TV pernah ada yang menyatakan itu karena kangker awalnya...

samuelpepe
GPS-ers
GPS-ers

Posts : 408
Join date : 2009-05-26
Age : 24
Location : BEKASI< JAWA BARAT

http://www.scandal-heaven.com/

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by chita on Fri Jun 26, 2009 2:48 pm

itu kangker kulit deh klo ga salah..

chita
GPS-ers
GPS-ers

Posts : 20
Join date : 2009-04-30
Age : 26

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by naldodisini on Fri Jun 26, 2009 4:47 pm

nah loh
bisa kena kangker kulit gara2 apa aja??
takut kangker kulit jdnya..

naldodisini
GPS freak
GPS freak

Posts : 1655
Join date : 2009-04-30
Age : 26
Location : depan laptop

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by ellen inggrid on Sat Jun 27, 2009 12:36 am

denger di tv sih katanya gara gara kelebihan menerina sinar ulktra violet

brarti mulai skrng ga boleh penas panasan hahaa

ellen inggrid
GPS holic
GPS holic

Posts : 560
Join date : 2009-05-01
Age : 20

http://elleninggrid.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by elvanz on Sat Jun 27, 2009 9:58 am

iap btul...gara" berjemur...wkwk

_________________
eLvanz

~ L ~



Maestro Banner gps

elvanz
GPS freak
GPS freak

Posts : 1832
Join date : 2009-05-05
Age : 23

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by naldodisini on Sat Jun 27, 2009 10:53 am

ahh
bsk2 gw pake jaket ah kemana2
ahahaha

naldodisini
GPS freak
GPS freak

Posts : 1655
Join date : 2009-04-30
Age : 26
Location : depan laptop

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by scarletmoon on Sat Jun 27, 2009 9:42 pm

gw jga!!

scarletmoon
GPS holic
GPS holic

Posts : 1114
Join date : 2009-05-16
Age : 23
Location : Indonesia

Back to top Go down

Re: Warga Madiun Derita Penyakit Aneh

Post by Sponsored content Today at 10:01 am


Sponsored content


Back to top Go down

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum