Log in

I forgot my password


Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Go down

Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by aLo_olipe on Sat Jul 18, 2009 12:13 pm

Jumat 17 juli 2009 telah terjadi ledakan besar di kawasan Mega Kuningan, tepatnya di hotel JW Marriot dan Ritz Calton sekitar pukul 7.40 - 8.00 WIB.
Belum diketahui apa modus dari ledakan ini, apakah mengenai politik yg berhubungan dengan hasil pemilu, atau sekedar terorisme belaka.

sampai saat ini ad 9 korban tewas, salah satu korban tewas adalah Presedir Holcim, dan lebih dari 50 luka - luka yg sedang di rawat di RS MMC.

foto - foto kejadian(loadingnya lama, soalnya banyak bener foto2nya gw kumpulin):
Spoiler:

kredit to : kaskus member biru_tuinkemku,tedj0 ,and kompas.com, detiknews.com,

isi tas pengebom:
Spoiler:
kredit to: kaskus member paramasatwika

diduga pelakunya bom bunuh diri, salah satu pelaku di identifikasikan sebagai Nurdin Aziz, penghuni kamar 1808 Marriott
Spoiler:


video rekaman cctv, detik2 sebelum meledak:


Rincian korban sebagai berikut :
Meninggal dunia : 9 Orang
Luka –luka : 53 Orang
Jumlah korban : 62 Orang

Dari
53 korban luka tersebut, warga negara asing sejumlah 16 orang.
Sedangkan WN Indonesia yang menjadi korban sebanyak 37 Orang.

Adapun rincian untuk korban luka WNA adalah sebagai berikut :
WN Amerika : 6 Orang
WN Australia : 1 Orang
WN Belanda : 2 Orang
WN Kanada : 2 Orang
WN India : 1 Orang
WN Korea Selatan : 2 Orang
WN Selandia Baru : 1 Orang
WN Norwegia : 1 Orang

Dari
36 warga negara Indonesia yang dirawat di rumah sakit sebanyak 19 Orang
(27 sudah pulang), sedangkan dari 19 orang warga negara asing yang
masih di rawat sebanyak 8 orang.

Rincian yang dirawat di rumah sakit :

RS MMC : 15 orang (7 WNA & 8 WNI)
RS Jakarta : 10 Orang
RS Pusat Pertamina : 2 orang (1 WNA & 1 WNI)

Dari
sembilan korban meninggal yang sudah bisa diidentifikasi baru satu
orang atas nama Timothy David Macky (60) warga Selandia Baru. Sedangkan
delapan lainnya masih dalam proses identifikasi.

tentang bom ini:

tv one memwawancara mantan kadensus 88
Kabar Politik
Mantan Kadensus 88: Bom Tak Terkait Pilpres
Selasa, 21 July 2009 20:25 WIB

Jakarta, (tvOne)

Mantan Kepala Detasemen Khusus 88 Brigadir Jenderal Polisi Suryadharma
Salim menegaskan bom yang mengguncang Hotel J.W. Marriott dan Hotel
Ritz Carlton tak memiliki hubungan apapun dengan politik di Indonesia. "Seribu persen ini politik Alqaeda mendirikan negara Islam," Suryadharma saat bincang-bicang dalam acara Teror Kembali Mengguncang di tvOne, Selasa (21/7).

Suryadharma juga yakin pengeboman yang dilakukan jaringan Noordin M.
Top ini dirakit di luar hotel. "Tidak mungkin bom dirakit di dalam
hotel," ungkap Suryadharma. Lebih jauh, Suryadharma menjelaskan, pelaku
bom bunuh diri tak memiliki kemampuan merakit bom.

"Mereka [eksekutor--red] hanya mengetahui how to use a bomb," jelas
Suryadharma. Operasi pengeboman bunuh diri seperti di kedua hotel itu
juga tak memungkinkan eksekutor bertemu perakit bom.

Persoalannya. Bagaimana bom bisa masuk ke hotel yang memiliki
pengamanan super ketat itu? Menurut Suryadharma, bom masuk ke dalam
hotel melibatkan orang dalam. Peran orang itulah yang memungkinkan
pengamanan menjadi longgar. "Sekecil apapun, ini pasti melibatkan orang dalam," tegas Suryadharma.

"Kemampuan intelijen kita memprihatinkan, dan tidak mampu menyelidiki
adanya berbagai ancaman bom di berbagai wilayah di Indonesia," kata
Brigjen (Purn) Suryadarma Salim saat diwawancarai tvone, Selasa 21 Juli
2009.

Karena itu berhati-hati dan sebaiknya jangan menganggap remeh jaringan teroris karena mereka bukanlah taman kanak-kanak yang mudah dilacak, mereka itu dikenal sebagai orang-orang cerdas yang datang ke Indonesia untuk mendirikan agama Islam.

"Mereka ingin mendirikan Daulah Islamiyah (negara Islamiyah di Indonesia), dan habitat mereka itu paling subur di Indonesia, dengan banyaknya mereka itu, mereka yakin dapat mendirikan agama Islam," tuturnya.



Last edited by aLo_olipe on Wed Jul 22, 2009 12:10 pm; edited 4 times in total

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by the_apostasy on Sat Jul 18, 2009 1:18 pm

update nih..

ada 9 yg meninggal



alien alien alien

_________________





the_apostasy
The Amazing One

Posts : 1459
Join date : 2009-04-28
Age : 26
Location : Jakarta, Indonesia

http://www.jakartaconcerts.com

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by aLo_olipe on Sat Jul 18, 2009 1:20 pm

sip le tengkyu

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by the_apostasy on Sat Jul 18, 2009 11:45 pm

@opeh :
yoi sama2..

pelaku dan sindikat2nya pinter nih

momen yg di pake pas bgt..pasca pilpres sama kedatangan MU..paling jaringan yg kemaren2 ngebom nih


alien alien alien

_________________





the_apostasy
The Amazing One

Posts : 1459
Join date : 2009-04-28
Age : 26
Location : Jakarta, Indonesia

http://www.jakartaconcerts.com

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by inayoel on Sun Jul 19, 2009 7:45 am

hiii... serem....

inayoel
GPS holic
GPS holic

Posts : 604
Join date : 2009-05-09
Age : 20

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by aLo_olipe on Sun Jul 19, 2009 9:02 am

the_apostasy wrote:@opeh :
yoi sama2..

pelaku dan sindikat2nya pinter nih

momen yg di pake pas bgt..pasca pilpres sama kedatangan MU..paling jaringan yg kemaren2 ngebom nih


alien alien alien

kalo gw baca2 dari forum tetangga, katanya berhubungan dengan pencurian 15M di BNI masa.
nah kalo penghitungan estimasi biaya nya, bom mega kuningan itu 2M
jadi masih sisa 13M, kata nya sih bakal ada bom lanjutan. tp gtw jg dh.
gw mau jalan2 sekitar bekasi aj

NB:pelaku pencurian nya uda ketemu, tp uang nya uda raib, sisa nya kantong2 nya doank

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by naldodisini on Sun Jul 19, 2009 9:37 am

lo mikir aja dah
yg si nurdin2 itu seminggu gitu nginepnya sblm bom meledak
bayangin aja biaya buat dia nginep doang di hotel
1 hari aja udah 1,2 jt
kali 7 hari udah 8,4 jt
ckckck
bener2 terorganisir dengan baik ya ga si?

naldodisini
GPS freak
GPS freak

Posts : 1655
Join date : 2009-04-30
Age : 26
Location : depan laptop

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by aLo_olipe on Sun Jul 19, 2009 12:40 pm

ho oh, kira2 bakal ada apaan yah?

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by the_apostasy on Sun Jul 19, 2009 4:08 pm

aLo_olipe wrote:
the_apostasy wrote:@opeh :
yoi sama2..

pelaku dan sindikat2nya pinter nih

momen yg di pake pas bgt..pasca pilpres sama kedatangan MU..paling jaringan yg kemaren2 ngebom nih


alien alien alien

kalo gw baca2 dari forum tetangga, katanya berhubungan dengan pencurian 15M di BNI masa.
nah kalo penghitungan estimasi biaya nya, bom mega kuningan itu 2M
jadi masih sisa 13M, kata nya sih bakal ada bom lanjutan. tp gtw jg dh.
gw mau jalan2 sekitar bekasi aj

NB:pelaku pencurian nya uda ketemu, tp uang nya uda raib, sisa nya kantong2 nya doank

abis melang-lang buana di detik.com katanya polisi bilang kl ga ada hub nya sama perampokan 15M itu kok Very Happy

paling aman mah di rumah..masa iya rumah lo di bom jg..ngahahaha



alien alien alien

_________________





the_apostasy
The Amazing One

Posts : 1459
Join date : 2009-04-28
Age : 26
Location : Jakarta, Indonesia

http://www.jakartaconcerts.com

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by aLo_olipe on Sun Jul 19, 2009 6:34 pm

oh gak ada hubungannya ya? yg paling parah mah pas SBY curhat kalo dia jadi sasaran tembak, padahal gak ada hubunganya

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by the_apostasy on Sun Jul 19, 2009 8:00 pm

aLo_olipe wrote:oh gak ada hubungannya ya? yg paling parah mah pas SBY curhat kalo dia jadi sasaran tembak, padahal gak ada hubunganya

ada lah..

brarti dia lg mau di sasar terorris..hauhauhaua



alien alien alien

_________________





the_apostasy
The Amazing One

Posts : 1459
Join date : 2009-04-28
Age : 26
Location : Jakarta, Indonesia

http://www.jakartaconcerts.com

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by ellen inggrid on Sun Jul 19, 2009 8:38 pm

haha pak sby curcol
trus yg ngejadiin nembak fotonya sby udah ditangkep ?

ellen inggrid
GPS holic
GPS holic

Posts : 560
Join date : 2009-05-01
Age : 20

http://elleninggrid.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by the_apostasy on Sun Jul 19, 2009 10:11 pm

^

udah sih katanya..BIN indonesia payah nih..

sebel gw liatnya


alien alien alien

_________________





the_apostasy
The Amazing One

Posts : 1459
Join date : 2009-04-28
Age : 26
Location : Jakarta, Indonesia

http://www.jakartaconcerts.com

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by elvanz on Mon Jul 20, 2009 11:18 am

oh kalo itu katany kn dia nginep 1 minggu..
langsung di bayar cash 1400 dollar gitu katany..gk tw dah duit darimana..

itu ada kalo gk salah ad president direktur pt holcim yg baju putih tuh di videony..
parah tuh mati...ckck

_________________
eLvanz

~ L ~



Maestro Banner gps

elvanz
GPS freak
GPS freak

Posts : 1832
Join date : 2009-05-05
Age : 23

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by aLo_olipe on Tue Jul 21, 2009 11:53 pm

iya tu presdir nya kan di tengah2 itu, jelas kena telek banget!!

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by naldodisini on Wed Jul 22, 2009 8:47 am

parah tuh
lo liat ga yg di tipi yg kakinya udah ga bebentuk lg?
kaco dah gw liatnya

naldodisini
GPS freak
GPS freak

Posts : 1655
Join date : 2009-04-30
Age : 26
Location : depan laptop

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by aLo_olipe on Wed Jul 22, 2009 9:35 am

gak ada tipi gw hahahaha.... masa gw baca koran kata nya nurdin M top lolos di bogor, gw rasa boong itu polisi nya. polisi kita kapan sih bisa bergerak cepet?

itu parah banget yg di buka ama mantan kadensus 88, syang nya di tengah wawancara tv one, langsung gnti topik, gw rasa gak dibolehin ama mentri2 ato ada yg tersinggung itu

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by cLvnZdaPeaceBoYxSr on Wed Jul 22, 2009 5:02 pm

densus88 setara SWAT katanya...iy gx c?
ane denger di tv one dr orang Jamaah Islam bkin bom ky gtu cmn butuh 15-20 menit...

cLvnZdaPeaceBoYxSr
GPS-ers
GPS-ers

Posts : 44
Join date : 2009-07-16

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by aLo_olipe on Wed Jul 22, 2009 6:28 pm

iya kayaknya SWAT nya indonesia, tapi gak setara lah, hebatan SWAT kemana2.

buset dah.. kok bisa cepet banget? itu mereka dapet duit dari mana ya? kok kayaknya para peneror itu punya banyak duit sih

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by elvanz on Wed Jul 22, 2009 6:49 pm

elvanz wrote:
ini parah nih yg ini...
udh skarat di foto"in gitu..
kmaren liat di tivi malah rame difoto"in bkn nya di tolongin...ckckck

_________________
eLvanz

~ L ~



Maestro Banner gps

elvanz
GPS freak
GPS freak

Posts : 1832
Join date : 2009-05-05
Age : 23

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by aLo_olipe on Wed Jul 22, 2009 6:54 pm

elvanz wrote:
ini parah nih yg ini...
udh skarat di foto"in gitu..
kmaren liat di tivi malah rame divoto"in bkn nya di tolongin...ckckck

nama nya juga orang INDO!

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by naldodisini on Wed Jul 22, 2009 8:39 pm

gila kasian bgt itu yg divideo

naldodisini
GPS freak
GPS freak

Posts : 1655
Join date : 2009-04-30
Age : 26
Location : depan laptop

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by the_apostasy on Wed Jul 22, 2009 8:49 pm

aLo_olipe wrote:iya kayaknya SWAT nya indonesia, tapi gak setara lah, hebatan SWAT kemana2.

buset dah.. kok bisa cepet banget? itu mereka dapet duit dari mana ya? kok kayaknya para peneror itu punya banyak duit sih

ada yg modalin brarti

jaringannya kuat..hehheheh



alien alien alien

_________________





the_apostasy
The Amazing One

Posts : 1459
Join date : 2009-04-28
Age : 26
Location : Jakarta, Indonesia

http://www.jakartaconcerts.com

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by Deszantara Ziky on Thu Aug 13, 2009 9:43 pm

itu foto president direktur ny PT Holcim kali, Timothy DavidMcKay namanya.
update nama kamar. Why all terrorist use 1808 room?
its because at 18 August terrorist will suicide bomb SBY at cikeas.
500kg bombs ( Mesiu Powder ) is already set at box truck, and will explode when SBY on the way to cikeas.

_________________

Deszantara Ziky
GPS-ers
GPS-ers

Posts : 244
Join date : 2009-04-30
Age : 21
Location : Jakarta

http://www.rfcp.prommorpg.com

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by naldodisini on Thu Aug 13, 2009 9:47 pm

wah tau darimana tuh? serem bgt yah ntr kalo 17an ada bom lg..

naldodisini
GPS freak
GPS freak

Posts : 1655
Join date : 2009-04-30
Age : 26
Location : depan laptop

Back to top Go down

Re: Terror BOM di Jakarta [UPDATE]

Post by Sponsored content Today at 6:14 am


Sponsored content


Back to top Go down

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum