Log in

I forgot my password


8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan [yg biasa nya orang indo lakukan]

View previous topic View next topic Go down

8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan [yg biasa nya orang indo lakukan]

Post by aLo_olipe on Wed Jul 22, 2009 12:19 pm

8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan

Kita tahu makan minum yang tidak sehat mungkin akan menyebabkan penyakit yang menakutkan, namun, acap kali kita juga sering mengabaikan beberapa kebiasaan kecil sehabis makan, dan diluar dugaan kebiasaan hidup yang tidak baik ini besar kemungkinan menjadi “pembunuh” yang sewaktu-waktu menimpa kita.

1 . Makan buah-buahan
Kebiasaan makan buah setelah makan ternyata adalah kebiasaan yang keliru. Setelah makanan masuk ke lambung, lambung membutuhkan waktu 1-2 jam untuk mencerna, jika seusai makan lalu menyantap buah, buah akan terhambat oleh makanan yang telah lebih dulu disantap, akibatnya buah-buahan tidak bisa tercerna secara normal. Jika berlangsung lama,akan menyebabkan gejala perut kembung, diare atau susah buang air besar dan gejala lainnya.

2 . Minum teh kental
Minum teh seusai makan, dapat mengencerkan getah lambung, akibatnya mempengaruhi pencernaan makanan. Selain itu, daun teh banyak mengandung tanin (asam tanat), jika minum teh seusai makan, akan membuat protein yang belum sempat dicerna lambung menyatu dengan asam tanat dan membentuk sedimen yang tidak mudah dicerna, sehingga mempengaruhi serapan protein. Teh juga dapat menghambat serapan zat besi, jika keadaan demikian berlangsung lama dapat terjadi gejala anemia karena kurang zat besi.

3 . Merokok
Bahaya merokok sehabis makan lebih besar 10 kali lipat dibanding hari-hari biasa! Ini dikarenakan peredaran darah pada saluran pencernaan sehabis makan meningkat, akibatnya sejumlah besar kandungan dalam rokok yang tidak baik bagi kesehatan diserap, sehingga bisa merusak hati, otak besar dan pembuluh darah jantung dan menyebabkan penyakit pada aspek-aspek terkait ini.

4 . Mandi
Mandi sehabis makan, volume aliran darah pada permukaan tubuh akan meningkat, dan volume aliran darah pada saluran usus dan lambung akan berkurang, sehingga membuat fungsi pencernaan usus lambung melemah, dan menyebabkan pencernaan buruk.

5 . Mengendorkan ikat pinggang
Mengendorkan ikat pinggang setelah makan, meskipun terasa agak nyaman, tapi hal tersebut dapat mengakibatkan turunnya tekanan dalam rongga perut, memaksa lambung turun (terjuntai). Jika kebiasan tersebut terus dilakukan, akan benar-benar mengidap lambung turun.

6 . Makan angin (berjalan-jalan)
“Makan angin” sehabis makan, bukan saja tidak dapat hidup “99” (panjang umur), bahkan karena meningkatnya volume olahraga sehingga dapat
mempengaruhi saluran pencernaan terhadap serapan gizi. Terutama manula, fungsi jantung melemah, penyempitan pembuluh darah, banyak berjalan seusai makan akan timbul gejala tekanan darah menurun dan lain-lain gejala.

7 . Berkaraoke

Seusai makan isi lambung kita membesar, dinding lambung menjadi tipis, volume aliran darah meningkat, saat demikian, bernyanyi dapat membuat sekat ronga badan pindah ke bawah, beban rongga perut bertambah, jika ringan akan menyebabkan pencernaan buruk, sebaliknya dapat menyebabkan gangguan pada lambung dan gejala penyakit lainnya.

8 . Mengemudikan mobil
Rawan terjadi kecelakaan jika habis makan lalu menjalankan kendaraan. Ini dikarenakan sehabis makan lambung dan usus membutuhkan sejumlah besar darah dalam mencerna makanan, mengakibatkan organ otak besar kekurangan darah untuk sementara waktu, sehingga dengan demikian dapat menyebabkan kesalahan operasional.

wah no 1,2,4,5,ama 8 sering banget tuh..
apalagi kendorin ikat pinggan, hahahaha..
untung abis makan langsung tidur gak masuk akibat fatal..

tu buat yg ngerokok baca baik2 tuhhhh..

kredit to:kaskus.us

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan [yg biasa nya orang indo lakukan]

Post by the_apostasy on Wed Jul 22, 2009 12:34 pm

beneran ato hoax nih.. Laughing

ky nya dapet dari forum sebelah..wakakaka

btw gw pertama nih..auahauhauahuaha

no 4 gua sering bgt tuh..bzzzz




alien alien alien

_________________





the_apostasy
The Amazing One

Posts : 1459
Join date : 2009-04-28
Age : 26
Location : Jakarta, Indonesia

http://www.jakartaconcerts.com

Back to top Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan [yg biasa nya orang indo lakukan]

Post by aLo_olipe on Wed Jul 22, 2009 1:01 pm

gw rasa gak hoax deh, soalnya yg ttg teh ama rokok pernah di jelasin di kelas biologi ama bu elis. hehehe

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan [yg biasa nya orang indo lakukan]

Post by adry*daniel on Wed Jul 22, 2009 1:59 pm

wah padahal no 3 itu sering banget gw lakuin..

hahahaha

adry*daniel
Admin

Posts : 497
Join date : 2009-04-30
Location : half a day in JAKARTA with it traffic jam

Back to top Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan [yg biasa nya orang indo lakukan]

Post by the_apostasy on Wed Jul 22, 2009 2:44 pm

aLo_olipe wrote:gw rasa gak hoax deh, soalnya yg ttg teh ama rokok pernah di jelasin di kelas biologi ama bu elis. hehehe

selain yg rokok maksud gw..

kl rokok abis makan emang double "khasiat" nya..wakakakak



alien alien alien

_________________





the_apostasy
The Amazing One

Posts : 1459
Join date : 2009-04-28
Age : 26
Location : Jakarta, Indonesia

http://www.jakartaconcerts.com

Back to top Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan [yg biasa nya orang indo lakukan]

Post by aLo_olipe on Wed Jul 22, 2009 6:33 pm

yg teh bener juga itu le. trus sisa nya, penjelasan nya masuk akal sih.. gmn donk?

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan [yg biasa nya orang indo lakukan]

Post by elvanz on Wed Jul 22, 2009 6:36 pm

ia nih bener..
no hoax no hoax...wkwk

ia tuh yg teh pernah di jelasin wktu smp ~

_________________
eLvanz

~ L ~



Maestro Banner gps

elvanz
GPS freak
GPS freak

Posts : 1832
Join date : 2009-05-05
Age : 23

Back to top Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan [yg biasa nya orang indo lakukan]

Post by aLo_olipe on Thu Jul 23, 2009 4:31 am

elvanz wrote:ia nih bener..
no hoax no hoax...wkwk

ia tuh yg teh pernah di jelasin wktu smp ~

nah tu le, lo nya jarang meratiin kali waktu di jelasin di kelas hahahaa

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan [yg biasa nya orang indo lakukan]

Post by the_apostasy on Thu Jul 23, 2009 10:34 am

aLo_olipe wrote:
elvanz wrote:ia nih bener..
no hoax no hoax...wkwk

ia tuh yg teh pernah di jelasin wktu smp ~

nah tu le, lo nya jarang meratiin kali waktu di jelasin di kelas hahahaa

jiah..yg berkaroke gimana tuh? ngahahaha



alien alien alien

_________________





the_apostasy
The Amazing One

Posts : 1459
Join date : 2009-04-28
Age : 26
Location : Jakarta, Indonesia

http://www.jakartaconcerts.com

Back to top Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan [yg biasa nya orang indo lakukan]

Post by ellen inggrid on Thu Jul 23, 2009 8:30 pm

elvanz wrote:ia nih bener..
no hoax no hoax...wkwk

ia tuh yg teh pernah di jelasin wktu smp ~

ntar !
kayaknya belom dijelasin deh
(ato emang gue nya yg lupa ya ?)

jalan2 abis makan bahaya ya ? padahal gue sering bgt lari2 dari kantin ke kelas hmmm tongue

ellen inggrid
GPS holic
GPS holic

Posts : 560
Join date : 2009-05-01
Age : 20

http://elleninggrid.blogspot.com

Back to top Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan [yg biasa nya orang indo lakukan]

Post by naldodisini on Thu Jul 23, 2009 9:00 pm

hoax tuh opo ya? haha
gw sering bgt langsung jalan2 abis makan huehehehe

naldodisini
GPS freak
GPS freak

Posts : 1655
Join date : 2009-04-30
Age : 26
Location : depan laptop

Back to top Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan [yg biasa nya orang indo lakukan]

Post by adry*daniel on Thu Jul 23, 2009 9:31 pm

itu yang nomer 1 buah-buahan maksudnya dalam bentuk padat (dalam bentuk buah) atau dalam bentuk cair (juice,dll) ??

adry*daniel
Admin

Posts : 497
Join date : 2009-04-30
Location : half a day in JAKARTA with it traffic jam

Back to top Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan [yg biasa nya orang indo lakukan]

Post by the_apostasy on Thu Jul 23, 2009 9:45 pm

naldodisini wrote:hoax tuh opo ya? haha
gw sering bgt langsung jalan2 abis makan huehehehe

hoax = boongan


alien alien alien

_________________





the_apostasy
The Amazing One

Posts : 1459
Join date : 2009-04-28
Age : 26
Location : Jakarta, Indonesia

http://www.jakartaconcerts.com

Back to top Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan [yg biasa nya orang indo lakukan]

Post by naldodisini on Fri Jul 24, 2009 8:58 am

ohh kirain opoo
Embarassed
hihihi

naldodisini
GPS freak
GPS freak

Posts : 1655
Join date : 2009-04-30
Age : 26
Location : depan laptop

Back to top Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan [yg biasa nya orang indo lakukan]

Post by elvanz on Sun Jul 26, 2009 7:20 pm

adry*daniel wrote:itu yang nomer 1 buah-buahan maksudnya dalam bentuk padat (dalam bentuk buah) atau dalam bentuk cair (juice,dll) ??
dlm bntk apa aja ~

_________________
eLvanz

~ L ~



Maestro Banner gps

elvanz
GPS freak
GPS freak

Posts : 1832
Join date : 2009-05-05
Age : 23

Back to top Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan [yg biasa nya orang indo lakukan]

Post by Sponsored content Today at 6:14 am


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum