Log in

I forgot my password


Mama Laurent Hebohkan Warga Jepara

View previous topic View next topic Go down

Mama Laurent Hebohkan Warga Jepara

Post by aLo_olipe on Fri May 01, 2009 12:54 pm

JEPARA, KOMPAS.com - Ucapan Mama Laurent ketika diwawancarai salah satu stasiun TV swasta yang menyatakan, Seekor kura raksasa di salah kota di Jawa Tengah minta dimandiin membuat heboh warga Jepara.

Kepala Humas Pemkab Jepara, Hadipriyanto, Jumat (24/4) membenarkan terjadinya kehebohan tersebut. Terutama menyangkut warga kota Jepara yang berpenduduk lebih dari 100.000 jiwa dan menempati sepanjang tepi pantai Kartini, pantai Tirto Samodra dan pantai Teluk Awur. Akibatnya Bupati Jepara, Hendro Martojo turun tangan memberikan penjelasan lewat berbagai media atau bertatap langsung dengan warga. "Intinya, jangan terlalu percaya pada aneka macam ramalan. Lebih mendekatkan diri berdoa meminta keselamatan kepada Allah. Termasuk mengutip keterangan para ahli, bahwa wilayah Jepara tidak termasuk dalam peta tsunami di Indonesia," tuturnya.

Kura-kura raksasa memang berada di bibir pantai kawasan wisata pantai-taman Kartini, sekitar satu kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Jepara, tetapi hanya sebuah bangunan dengan bentuk kura-kura.

Dibangun dengan dana dari APBD Jepara secara bertahap sejak tahun 2002 dan sampai dengan Jumat (24/4) sudah menelan biaya lebih dari Rp 12 miliar, namun belum kunjung selesai. Bahkan kalangan anggota DPRD Jepara terang-terangan menyatakan proyek itu gagal total dan harus dipertanggungpjawabkan.

Sempat pula diserahkan ke PT Citratama Langgeng Arta untuk melanjutkan pembangunan serta mengelola kawasan wisata pantai Kartini 15.300 meter persedi. Meski Pemkab Jepara telah menerima kompensasi Rp 2,7 miliar, tetapi perusahaan asal Semarang ini tidak sanggup meneruskan pembangunan dan pengelolaannya.

Bupati Jepara, Hendro Martojo melalui Kabag Humas, Hadipriyanto mengakui, pembangunan gedung dunia hayati laut (Sea World) berbentuk kura-kura tersebut, merupakan salah satu upaya pemkab setempat untuk mendongkrak obyek wisata pantai Kartini.

Sedang tsunami asal bahasa Jepang yang arti harafiahnya, ombak besar di pelabuhan. Atau ombak yang terjadi setelah ada gempa bumi, gempa laut, gunung berapi meletus atau hantaman meteor dan 90 persen akibat gempa bumi bawah laut. Kecepatan gelombang tsunami tergantung pada kedalaman laut. Bisa mencapai ratusan kilometer per jam. Bila tsunami mencapai pantai, kecepatannya akan menjadi kurang lebih 50 km/jam dan energinya sangat merusak daerah pantai yang dilaluinya.

Di tengah laut tinggi gelombang tsunami hanya beberapa cm hingga beberapa meter, namun saat mencapai pantai tinggi gelombangnya bisa mencapai puluhan meter karena terjadi penumpukan masa air. Saat mencapai pantai tsunami akan merayap masuk daratan jauh dari garis pantai dengan jangkauan mencapai beberapa ratus meter bahkan bisa beberapa kilometer.

Tsunami terjadi ketika muncul gempa bumi yang berpusat di tengah laut dan dangkal (0 - 30 km), berkekuatan sekurang-kurangnya 6,5 skala Richter dan dengan pola sesar naik atau sesar turun.

Menurut Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah, Chaerani, tsunami tidak mungkin terjadi di Jepara, sebab daerah ini bukan termasuk lempengan gempa. "Jangan percaya ramalan Mama Laurent," tegasnya.

Namun Ketua LSM Masyarakat Reksa Bumi (Marem), Dr Lilo Sunaryo berpendapat beda, karena banyak bukti pendukung bahwa Gunung Muria (1.602 meter) masih rawan gempa. Antara lain ditandai dengan retakan dan patahan sejak dari seputar lokasi wisata Benteng Portugis Kecamatan Keling Jepara hing a Desa Rahtawu Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. Bahkan dalam beberapa hari terakhir, di salah satu rumah penduduk Desa Pecangaan Wetan Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara, satu kamarnya mendadak muncul hawa panas.

Sedang sistem peringatan dini tsunami di Indonesia, sedang dan telah dibangun bekerja sama dengan pemerintah Jerman atau proyek German Indonesia Tsunami Early Warning System)., yang tersebar Padang Sumatra Barat, Cilacap, Kebumen (Jateng), Bantul(Jogja) dan Badung (Bali).





gila serem juga ya.. weeeewwww

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: Mama Laurent Hebohkan Warga Jepara

Post by siiKurus on Fri May 01, 2009 4:46 pm

wew kalo kat amam louren bener tuh kura mandi gila berati ombak tsunaminya seberapa tinggi mpe bangunan segede itu aj kerendem....

pertanyaan apakah lautan di sekitar jjakrta akan mendapatkan info yg sama sedangkan laut sekitar jakrta terus di uruk dan di bngun2 berbagai macam tempat huhuhuhuh

siiKurus
Admin

Posts : 123
Join date : 2009-04-29
Age : 27
Location : Jakarta

Back to top Go down

Re: Mama Laurent Hebohkan Warga Jepara

Post by the_apostasy on Fri May 01, 2009 5:21 pm

apaan tuh? gede amat

kura2 ninja? Laughing



alien alien alien

_________________





the_apostasy
The Amazing One

Posts : 1459
Join date : 2009-04-28
Age : 26
Location : Jakarta, Indonesia

http://www.jakartaconcerts.com

Back to top Go down

Re: Mama Laurent Hebohkan Warga Jepara

Post by aLo_olipe on Fri May 01, 2009 5:23 pm

museum kura2 le, parah y gede bgt!!

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: Mama Laurent Hebohkan Warga Jepara

Post by siiKurus on Fri May 01, 2009 7:20 pm

itu dah ngabisin biaya 12 M dan di ramlkan kena tsunami gmn warga situ ga panik wkwkwkwkw

siiKurus
Admin

Posts : 123
Join date : 2009-04-29
Age : 27
Location : Jakarta

Back to top Go down

Re: Mama Laurent Hebohkan Warga Jepara

Post by aLo_olipe on Fri May 01, 2009 7:21 pm

gila ya.. ada2 aja ya indo tiap tahun, pertanda pa nih??

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: Mama Laurent Hebohkan Warga Jepara

Post by siiKurus on Fri May 01, 2009 7:23 pm

tau deh makin aneh aj wkwkww ad pemecahan atoga pergeseran benua lagi kli...

total daerah terkena TSUNAMI brp seh yg ad di indo kok kasusnya makin banyak amat huhuhu

siiKurus
Admin

Posts : 123
Join date : 2009-04-29
Age : 27
Location : Jakarta

Back to top Go down

Re: Mama Laurent Hebohkan Warga Jepara

Post by aLo_olipe on Fri May 01, 2009 8:14 pm

kalo gw rasa c gara2 persiden qt ciooonggg!

no ofense Suspect Suspect

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: Mama Laurent Hebohkan Warga Jepara

Post by supervijay on Fri May 01, 2009 9:58 pm

wedew....
ada" aja dah.
hahaha... Laughing

supervijay
GlobalPrestasi Staff

Posts : 328
Join date : 2009-04-28
Age : 26
Location : jakarta barat

Back to top Go down

Re: Mama Laurent Hebohkan Warga Jepara

Post by Deszantara Ziky on Fri May 01, 2009 10:06 pm

ahahaha emg tuh.
wkwk

_________________

Deszantara Ziky
GPS-ers
GPS-ers

Posts : 244
Join date : 2009-04-30
Age : 21
Location : Jakarta

http://www.rfcp.prommorpg.com

Back to top Go down

Re: Mama Laurent Hebohkan Warga Jepara

Post by aryo SR on Sat May 02, 2009 1:56 am

anjosss setau gw ramalan mama loren selalu akurat..
tp kembali lagi kita percayakan aja nasib,nyawa,semuanya ke Allah..
hahaha..
gw ngmng gini sambil ketakutan sebenrnya...
ama sayng juga ya kura2nya..udah keren2..
dia kurang beruntung..hahahah Laughing

aryo SR
GPS-ers
GPS-ers

Posts : 90
Join date : 2009-05-01
Age : 27
Location : jakarta-bandung

Back to top Go down

Re: Mama Laurent Hebohkan Warga Jepara

Post by iman ginting on Sat May 02, 2009 10:27 pm

oLa_olipe wrote:kalo gw rasa c gara2 persiden qt ciooonggg!

no ofense Suspect Suspect


hahaha.... ada2 aj...

cioong... cina bgt lu lip... lol! lol! lol! lol!

iman ginting
GPS-ers
GPS-ers

Posts : 98
Join date : 2009-05-02
Age : 26
Location : bekasi - karawaci

http://imangtg.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Mama Laurent Hebohkan Warga Jepara

Post by aLo_olipe on Sat May 02, 2009 10:28 pm

iman ginting wrote:
oLa_olipe wrote:kalo gw rasa c gara2 persiden qt ciooonggg!

no ofense Suspect Suspect


hahaha.... ada2 aj...

cioong... cina bgt lu lip... lol! lol! lol! lol!


huahuah sial lo man.. batak tulen gw.. afro afro

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: Mama Laurent Hebohkan Warga Jepara

Post by iman ginting on Sat May 02, 2009 10:41 pm

oLa_olipe wrote:
iman ginting wrote:
oLa_olipe wrote:kalo gw rasa c gara2 persiden qt ciooonggg!

no ofense Suspect Suspect


hahaha.... ada2 aj...

cioong... cina bgt lu lip... lol! lol! lol! lol!


huahuah sial lo man.. batak tulen gw.. afro afro

hahah... sama lah kita lae... hahhaa...

iman ginting
GPS-ers
GPS-ers

Posts : 98
Join date : 2009-05-02
Age : 26
Location : bekasi - karawaci

http://imangtg.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Mama Laurent Hebohkan Warga Jepara

Post by iman ginting on Sat May 02, 2009 10:43 pm

aryo SR wrote:anjosss setau gw ramalan mama loren selalu akurat..
tp kembali lagi kita percayakan aja nasib,nyawa,semuanya ke Allah..
hahaha..
gw ngmng gini sambil ketakutan sebenrnya...
ama sayng juga ya kura2nya..udah keren2..
dia kurang beruntung..hahahah Laughing

emang selalu akurat yoo??? engga ah kykanya....
hahhahaa.... lagi hoki aj dia... hehhee....

iman ginting
GPS-ers
GPS-ers

Posts : 98
Join date : 2009-05-02
Age : 26
Location : bekasi - karawaci

http://imangtg.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Mama Laurent Hebohkan Warga Jepara

Post by aLo_olipe on Sat May 02, 2009 10:50 pm

sejauh ini c man, akurat2 aja.. kayak waktu itu dia bilang banyak pesawat jatuh, bulan lalu uda 3 ap 4 pesawat jatoh di bandung. trus cipularang ambruk. banyak jg..

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: Mama Laurent Hebohkan Warga Jepara

Post by elvanz on Wed May 06, 2009 9:27 am

buset tuh kura" t4 apaan ?
persembunyian kura" ninja ?
waahaha ~

elvanz
GPS freak
GPS freak

Posts : 1832
Join date : 2009-05-05
Age : 23

Back to top Go down

Re: Mama Laurent Hebohkan Warga Jepara

Post by angelia_aveola on Wed May 06, 2009 1:47 pm

ko lagi itu bilangnya dari leher c masuknya orang2? dari badan tau... Exclamation

angelia_aveola

Posts : 4
Join date : 2009-04-29
Age : 22
Location : Bekasi

Back to top Go down

Re: Mama Laurent Hebohkan Warga Jepara

Post by aLo_olipe on Fri May 15, 2009 8:11 pm

dari leher tau, kan dia ngedongak ke atas

aLo_olipe
Founder

Posts : 1282
Join date : 2009-04-28
Age : 27
Location : a way down to the earth

Back to top Go down

Re: Mama Laurent Hebohkan Warga Jepara

Post by Sponsored content Today at 8:06 am


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum