Log in

I forgot my password


[TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

View previous topic View next topic Go down

[TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by adry*daniel on Sat May 02, 2009 5:52 pm

ini gw share lagi buat fans-fans babang adry tercinta... I love you I love you dari forum tetangga..

gw datang memberikan sesuatu yang baru dan berguna..

masalah kritis yg bikin kompi jd lemot

1. registry mungkin dah amburadul
2. dma (direct memory access)mode telah berubah menjadi PIO (Processor Input Oputput)mode karena keseringan hang ato error, sehingga program tidak mengandalkan memory lg ttp memaksa kerja prosesor kerja bit per bit (mencapai 100 persen yg bisa bikin kompi panas bgt). Setiap crash/error DMA mode turun dr Ultra DMA mode 5.. 4.. 3.. hingga PIO. 6x crash = lemot.

solusi :
1. instal cc cleaner ato regcure

http://www.indowebster.com/RegCure_1500.html

scan lalu fix problems.

2. masuk : control panel - system - hardware - device manager - IDE ATA/ATAPI controller - Primary IDE Channel - (klik 2x) - Advanced Setting - Device 0 dan Device 1 transfer modenya ubah mjd : DMA if available - OK.

klo masih lambat/hang, download resettingdma.vbs dari:

http://winhlp.com/node/10

Download quick solution no.1 yg bertuliskan : Click here.
File yg dah didonlot berformat .txt rename jd format .vbs
dr situs itu, yg no 1, bag.click here; kan muncul seperti ini:

reset DMA

Spoiler:
' Visual Basic Script program to reset the DMA status of all ATA drives

' Copyright © 2006 Hans-Georg Michna

' Version 2007-04-04

' Works in Windows XP, probably also in Windows 2000 and NT.
' Does no harm if Windows version is incompatible.

If MsgBox("This program will now reset the DMA status of all ATA drives with Windows drivers." _
& vbNewline & "Windows will redetect the status after the next reboot, therefore this procedure" _
& vbNewline & "should be harmless.", _
vbOkCancel, "Program start message") _
= vbOk Then

RegPath = "HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Contr ol\Class\{4D36E96A-E325-11CE-BFC1-08002BE10318}\"
ValueName1Master = "MasterIdDataChecksum"
ValueName1Slave = "SlaveIdDataChecksum"
ValueName2Master = "UserMasterDeviceTimingModeAllowed"
ValueName2Slave = "UserSlaveDeviceTimingModeAllowed"
ValueName3 = "ResetErrorCountersOnSuccess"
MessageText = "The following ATA channels have been reset:"
MessageTextLen0 = Len(MessageText)
ConsecutiveMisses = 0
Set WshShell = WScript.CreateObject("WScript.Shell")

For i = 0 to 999
RegSubPath = Right("000" & i, 4) & "\"

' Master

Err.Clear
On Error Resume Next
WshShell.RegRead RegPath & RegSubPath & ValueName1Master
errMaster = Err.Number
On Error Goto 0
If errMaster = 0 Then
On Error Resume Next
WshShell.RegDelete RegPath & RegSubPath & ValueName1Master
WshShell.RegDelete RegPath & RegSubPath & ValueName2Master
On Error Goto 0
MessageText = MessageText & vbNewLine & "Master"
End If

' Slave

Err.Clear
On Error Resume Next
WshShell.RegRead RegPath & RegSubPath & ValueName1Slave
errSlave = Err.Number
On Error Goto 0
If errSlave = 0 Then
On Error Resume Next
WshShell.RegDelete RegPath & RegSubPath & ValueName1Slave
WshShell.RegDelete RegPath & RegSubPath & ValueName2Slave
On Error Goto 0
If errMaster = 0 Then
MessageText = MessageText & " and "
Else
MessageText = MessageText & vbNewLine
End If
MessageText = MessageText & "Slave"
End If

If errMaster = 0 Or errSlave = 0 Then
On Error Resume Next
WshShell.RegWrite RegPath & RegSubPath & ValueName3, 1, "REG_DWORD"
On Error Goto 0
ChannelName = "unnamed channel " & Left(RegSubPath, 4)
On Error Resume Next
ChannelName = WshShell.RegRead(RegPath & RegSubPath & "DriverDesc")
On Error Goto 0
MessageText = MessageText & " of " & ChannelName & ";"
ConsecutiveMisses = 0
Else
ConsecutiveMisses = ConsecutiveMisses + 1
If ConsecutiveMisses >= 32 Then Exit For ' Don't search unnecessarily long.
End If
Next ' i

If Len(MessageText) <= MessageTextLen0 Then
MessageText = "No resettable ATA channels with Windows drivers found. Nothing changed."
Else
MessageText = MessageText & vbNewline _
& "Please reboot now to reset and redetect the DMA status."
End If

MsgBox MessageText, vbOkOnly, "Program finished normally"

End If ' MsgBox(...) = vbOk

' End of Visual Basic Script program

teknisnya sih bkn didonlot, tp di copas smua isi textnya ke notepad
trus ntar setelah direname .txt jadi .vbs, iconnya ga notepad lg, tp icon VBscript file. pas rename, jgn lupa kosongkan centang utk Hide ekstensions for known file types di folder option - view.




klo ikonnya dah berubah, klik 2x resetdma.vbs dan ada box menyarankan restart. setelah restart baru terasa performanya.
sblm klik 2x ada bagusnya non aktifkan antivirus sementara, av bakal detect sbg malicious file krn script modifikasi registry.

Cara ini jg membuat komp lama yg lambat dan terlalu bnyk program serasa kompi baru lg.

Gw pake notebook Compaq Presario M2000 CentrinoM 1,7 GHz, 512 mb. Setelah resetting DMA bisa multitask firefox(14 tab), YM(3 login), 2 windows explorer, tv home media (tuner), coreldraw 12, word, photoshop dan winamp, dan kerja prosesor ga nyampe 48 persen.

Selamat mencoba

adry*daniel
Admin

Posts : 497
Join date : 2009-04-30
Location : half a day in JAKARTA with it traffic jam

Back to top Go down

TOLOONG

Post by Staccato on Sat May 02, 2009 8:02 pm

mau coba..... tp males... - -"

Staccato
GPS holic
GPS holic

Posts : 751
Join date : 2009-05-02
Age : 23
Location : WC umum

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by adry*daniel on Sat May 02, 2009 8:20 pm

ahahahah...

anak zaman sekarang banyak malesnya.. Mad Mad

adry*daniel
Admin

Posts : 497
Join date : 2009-04-30
Location : half a day in JAKARTA with it traffic jam

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by Staccato on Sat May 02, 2009 8:34 pm

hwahwa.. maklum lah... tp skrg lg d cba nih.. hyahyahya

Staccato
GPS holic
GPS holic

Posts : 751
Join date : 2009-05-02
Age : 23
Location : WC umum

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by adry*daniel on Sat May 02, 2009 8:40 pm

nice one

adry*daniel
Admin

Posts : 497
Join date : 2009-04-30
Location : half a day in JAKARTA with it traffic jam

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by Staccato on Sat May 02, 2009 9:58 pm

btw, itu yg bsa bka firefox ampe 14 tab dll, pke yg prtama ap yg ke2 ??

Staccato
GPS holic
GPS holic

Posts : 751
Join date : 2009-05-02
Age : 23
Location : WC umum

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by adry*daniel on Sat May 02, 2009 10:01 pm

kayaknya no.1

adry*daniel
Admin

Posts : 497
Join date : 2009-04-30
Location : half a day in JAKARTA with it traffic jam

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by Staccato on Sat May 02, 2009 10:03 pm

wew... kok kok kok, pas extract file ad virusny y ? - -"

Staccato
GPS holic
GPS holic

Posts : 751
Join date : 2009-05-02
Age : 23
Location : WC umum

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by adry*daniel on Sat May 02, 2009 10:18 pm

tar gw cari dlo penjelasannya soalnya gw dapet dari temen ini...

klo riskan jangan di coba dlo...

biar gw cari previewnya dlo..

adry*daniel
Admin

Posts : 497
Join date : 2009-04-30
Location : half a day in JAKARTA with it traffic jam

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by Staccato on Sat May 02, 2009 10:19 pm

weks.. ud ta coba - -"

pas mau fix error hrs regiter dlu pula.. - -"

Staccato
GPS holic
GPS holic

Posts : 751
Join date : 2009-05-02
Age : 23
Location : WC umum

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by the_apostasy on Sat May 02, 2009 10:31 pm

gua tau nih dapet ilmu dari mana wakakaka Laughing

coba ahhh



alien alien alien

_________________





the_apostasy
The Amazing One

Posts : 1459
Join date : 2009-04-28
Age : 26
Location : Jakarta, Indonesia

http://www.jakartaconcerts.com

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by adry*daniel on Sat May 02, 2009 11:01 pm

gua tau nih dapet ilmu dari mana wakakaka Laughing

coba ahhh

ahahahha...

liat reply dlo le...

tar klo gak isa gw cari preview nya dlo..

adry*daniel
Admin

Posts : 497
Join date : 2009-04-30
Location : half a day in JAKARTA with it traffic jam

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by Staccato on Sat May 02, 2009 11:15 pm

wew... cra yg ke2 berhasil kekny.. @_@

Staccato
GPS holic
GPS holic

Posts : 751
Join date : 2009-05-02
Age : 23
Location : WC umum

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by adry*daniel on Sat May 02, 2009 11:25 pm

woww.... nice..

adry*daniel
Admin

Posts : 497
Join date : 2009-04-30
Location : half a day in JAKARTA with it traffic jam

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by naldodisini on Sun May 03, 2009 12:22 am

dri bisa ke rmh gw? tolongin biar laptop gw ga lemot lg

bingung gw liat dari forum


Very Happy

naldodisini
GPS freak
GPS freak

Posts : 1655
Join date : 2009-04-30
Age : 26
Location : depan laptop

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by the_apostasy on Sun May 03, 2009 12:36 am

ude bawa aje laptop lo ke BiNus do, langsung di tangani pasti

hauhauhauhaua



alien alien alien

_________________





the_apostasy
The Amazing One

Posts : 1459
Join date : 2009-04-28
Age : 26
Location : Jakarta, Indonesia

http://www.jakartaconcerts.com

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by supervijay on Sun May 03, 2009 1:14 am

wahhh...
program baru program baru.....
coba lg ah.....
kl eror nanti gemana dri?

supervijay
GlobalPrestasi Staff

Posts : 328
Join date : 2009-04-28
Age : 26
Location : jakarta barat

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by naldodisini on Sun May 03, 2009 8:39 am

ah kalo ke binus kan kejauhan

kalo adri kan enak dkt

jd kalo ada yg eror2 lg ya dia yg tanggung jwab Razz Razz

naldodisini
GPS freak
GPS freak

Posts : 1655
Join date : 2009-04-30
Age : 26
Location : depan laptop

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by adry*daniel on Sun May 03, 2009 8:45 am

wew.....

No No

adry*daniel
Admin

Posts : 497
Join date : 2009-04-30
Location : half a day in JAKARTA with it traffic jam

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by naldodisini on Sun May 03, 2009 8:59 am

ko ga mau dri? temen 1 angkatan jg

cheers cheers

naldodisini
GPS freak
GPS freak

Posts : 1655
Join date : 2009-04-30
Age : 26
Location : depan laptop

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by adry*daniel on Sun May 03, 2009 9:05 am

ahahahha....

iya deh iya... Razz Razz

adry*daniel
Admin

Posts : 497
Join date : 2009-04-30
Location : half a day in JAKARTA with it traffic jam

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by naldodisini on Sun May 03, 2009 9:12 am

yaudah ke rmh gw siini skrg! afro

naldodisini
GPS freak
GPS freak

Posts : 1655
Join date : 2009-04-30
Age : 26
Location : depan laptop

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by adry*daniel on Sun May 03, 2009 9:51 am

jangan sekarang do besok UTS...T_T

abis UTS ae dah..

adry*daniel
Admin

Posts : 497
Join date : 2009-04-30
Location : half a day in JAKARTA with it traffic jam

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by naldodisini on Sun May 03, 2009 9:58 am

ok ok cheers

naldodisini
GPS freak
GPS freak

Posts : 1655
Join date : 2009-04-30
Age : 26
Location : depan laptop

Back to top Go down

Re: [TOP] bikin kompie luemot menjadi serasa baru beli kembali..

Post by Sponsored content Today at 3:01 am


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum